16 April 2010

Hape Favoritku Sepanjang Masa

Entah kenapa tiba-tiba penulis jadi teringat 'hape' kesayangan yang hilang beberapa tahun lalu karena ditelan sungai kota Bandung. Ya, ponsel ini adalah 'hape' favorit saya sepanjang masa. Dialah Siemens M65, 'hape' petualang paling keren di eranya -setidaknya menurut saya-. Ponsel yang telah menemani selama bertahun-tahun, yang ketangguhannya sudah teruji. Bahkan ponsel saya ini sempat terlindas sedan di jalanan kota Bandung, dan ajaibnya walaupun casingnya sempat berantakan tapi setelah dipasang kembali, ponsel ini tetap hidup normal. Bener-bener te-o-pe be-ge-te deh.

Sejak awal punya ponsel memang saya termasuk penggemar fanatik merk Siemens. Bukan tanpa alasan, karena Siemens cocok dengan karakter petualang saya. Entah benar atau tidak, ponsel Siemens punya citra sebagai hape yang tangguh, tahan banting, tetapi modis juga. Karena itu saya cukup sedih juga ketika divisi mobile phone Siemens dijual kepada BENQ Corp. Dan akhirnya kini nama ponsel Siemens hanya tinggal sejarah.
Untuk sekedar bernostalgia, saya ingin menuliskan spesifikasi 'hape' jagoanku ini:

Siemen M65 yang ditujukan bagi mereka para petualang sejati yang banyak melakukan kegiatan outdoor. Ponsel ini terbuat dari bahan karet dan metal berkualitas tinggi sehingga tahan dalam segala situasi dan kondisi. Misalnya, terhadap percikan air, debu maupun guncangan yang keras.

Ponsel yang sudah mulai beredar di Indonesia sejak 2004 ini juga menawarkan sejumlah fitur multimedia yang lengkap. Seperti kamera digital VGA dengan 5x digital zoomnya, Java games serta konektivitas internet dengan GPRS tingkat 10 dan WAP versi 2.0. M65 yang berdisain candybar khas Siemens, memiliki layar TFT berukuran 132 x 176 piksel dengan 65.536 warna.

Pada fungsi kamera, anda bisa menggunakan flash light (??) untuk memotret objek dengan pencahayaan yang kurang. Hasil foto bisa di-edit atau ditambahkan beberapa efek pemanis dan kemudian anda bisa men-transfer ke PC, PDA atau ponsel lain. Sarana konektivitasnya patut diacungi jempol karena M65 memiliki kesemuanya mulai dari kabel USB, Infrared sampai Bluetooth(??)

M65 memiliki disain keypad yang unik, tidak monoton hanya kotak biasa, tetapi dibuat lebih gaya sehingga terlihat tidak kaku. Di tepat gelap, keypad memancarkan cahaya berwarna putih terang (white backlight). Untuk personalisasi, anda bisa download nada dering polifonik sebab kapasitas memori yang ada cukup besar, 11MB.

Beberapa game menarik seperti Turrican, Team Point Blank, dll akan mengisi waktu luang anda di kala bersantai. Untuk asesoris tambahan, pihak Siemens menyediakan Bike-O-Meter sebagai holder di sepeda juga sekaligus berfungsi Cyclometer pengatur touring dan elemen navigasi. Handphone keren ini mengklaim bahwa dapat menyediakan waktu bicara hingga 5.5 jam dan standby time sampai 300 jam atau sekitar 6 hari lebih.(??)

SPESIFIKASI
Network systemGSM 900 / GSM 1800 / GSM 1900
Size109 x 49 x 19 mm, 89 cc
Weight104 g
Display- TFT, 65K colors
- 132 x 176 pixels, 9 lines
Battery type Standard battery, Li-Ion 750 mAh
Stand-byUp to 300 h
Talk timeUp to 5 h
Ringtones
Option- Polyphonic ringtones
- Resistance to water, shock and dust
- Metal frame for shock absorbtion
- SyncML
- Build-in handsfree
- USB port
- Photo editor
Number in phone14 fields, in memo
Call records10 dialed, 10 received, 10 missed calls
Memory- 11 MB shared memory
GPRSClass 10 (4+1/3+2 slots)
MessagingSMS, EMS, MMS, Email
Infrared portYes
GamesTurrican, Team Point Blank, Stack Attack Advanced
ColorCool Gray
Features- Build-in digital VGA camera with video
- Java MIDP 2.0
- WAP 2.0
- T9
- Currency converter
- Calculator
- Stopwatch
- Reminder list
- Voice memo

Sumber : Gambar dan data diambil dari berbagai sumber di internet

-deni-

0 komentar: